Selamat Idul Fitri 1434H


Send this eCard !

Wednesday, September 3, 2008

Hati-hati Jus Buah Tak Selalu Baik Bagi Kehidupan!


Hati-hati Jus Buah Tak Selalu Baik Bagi Kehidupan!
Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Siapa bilang jus buah selalu mempunyai efek yang positif? Sebuah penelitian dapat membuktikan bahwa jus buah mempunyai efek yang buruk bagi penderita penyakit jantung.

Sebuah penelitian di Kanada yang dipimpin oleh Professor Davis Bailey membuktikan bahwa jus buah jeruk, apel dan jeruk bali (grapefruit. red) dapat membuat kemampuan tubuh untuk menyerap obat-obatan yang masuk berkurang. Terutama pengobatan bagi penyakit jantung, kanker dan transplantasi organ.

Penelitian itu dilakukan dengan cara berikut. Seseorang menenggak obat-obatan yang mengandung zat fexofenadine, yaitu sebuah zat antihistamine yang biasa digunakan untuk menyembuhkan alergi dengan jus buah tersebut. Dan yang lain menenggak obat dengan air biasa.

Dikutip detikhot dari health24, Kamis (21/8/2008), hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menenggak obat dengan jus hanaya dapat menyerap setengah dari fexofenadine dibandingkan orang yang menenggak obat dengan air biasa.

Obat lain yang ikut terpengaruh dengan konsumsi jus-jus tersebut adalah obat bagi penyakit jantung, obat untuk menstabilkan peredaran darah, serta beberapa antibiotik.

Lebih lanjut Davis menyarankan bagi seseorang yang tengah mengkonsumsi obat-obatan, sebaiknya konsultasikan ke dokter Anda sebelum meminum obat-obatan tersebut dengan jus. Atau sebaiknya tetap gunakan ar putih ketika mengkonsumsi obat Anda.(kee/kee)

Sumber: detikhot 21/08/08

No comments:

Powered By Blogger